Rabu, 14 Mei 2008

5 cara menjadi kaya

5 cara menjadi kaya
Pasti ini format standar yang ada di rencana hidup sebagian besar orang indonesia, Jadi ada baiknya aku list down dulu rencana, daripada

tidak sama sekali :
Listdown standard :
1. Cari uang untuk Menikah.
2. Cari uang untuk Beli Rumah.
3. Cari uang untuk Beli Mobil.
4. Cari uang untuk Ngambil S2.
5. Cari uang untuk Persiapan punya anak.
6. Cari uang untuk Naik haji.
7. Cari uang untuk Biaya Pendidikan ANak
8. Cari uang untuk lainnya… lainnya lagi….lagi dan lagi
9. Cari uang untuk dst…..
Ohhhh Ya Allah , kenapa semuanya butuh uang. Okke sekarang aku harus cari uang lebih pintar agar semua kebutuhan yang listdown diatas bisa goal semuanya. Amien. Tapi gimanaya caranya supaya ada kemudahan……. Emh setelah dipikir …….gak ada……pikir lagi…………gak ada juga………..pikir lagi…..
Oh ya aku tahu jawabannya “TIDAK ADA”.
Artinya apa, Yak benar tidak ada sesuatu yang mudah untuk meraih kenikmatan didunia. Tapi sesungguhnya ada 5 cara untuk mewujudkan listdown diatas:
Pertama adalah menjadi pengusaha.
Kedua Menikah dengan Pasangan kaya.
Ketiga Menang Undian dan Berjudi.
Keempat Merampok 10.000 Unit ATM.
Kelima Bekerja Keras.
Sekarang aku akan rinci satu persatu dari mulai yang paling akhir.
Bekerja Keras. Bekerja keras memang dapat melakukan hal seperti diatas, tapi memiliki keterbatasan dari sisi waktu yang ada. Dan tidak semaksimal apa yang didapat pengusaha apalagi melakukan listdown tambahan seperti di akhir post ini.
Merampok 10.000 unit ATM. Rasanya tidak mungkin. Tidak mungkin disini bukan karena aku gak bisa ngerampoknya, Lah wong aku kerja di perusahaan ATM. Kalo masalah ngerampok si gampang aku dah tau triknya, bawa aja Buldoser trus rampok sekalian gedung plus pos satpamnya. Gampang kan, ATM dapat uang dapat plus satpam juga dapat, tapi habis itu langsung masuk detik.com. Sebenarnya yang aku takutkan adalah karena penjara dan neraka. Betapa dinginya sel di penjara dan betapa panasnya api di neraka.
Menang undian dan Berjudi. Seperti berjudi adalah pekerjaan bodoh yang dilakukan oleh orang-orang malas dan tidak sayang uang. Mereka menghabiskan uang untuk hal yang belum pasti dan pada akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. Orang orang bodoh ini akan menghalalkan segara cara untuk mendapatkan modal guna ikut undian. Undian contohnya : karena aku suka minum kopi, sengaja aku beli kopi yang dibungksunysa tercetak “Dapatkan hadiah Milyaran rupiah”. Hah milyaran rupiah langsung aku beli kopi satu pak, minggu berikutnya satu pak lagi, minggu berikutnya satu pak lagi. Sampai pada akhirnya bosan minum kopi itu mulu. Trus beralih ke cokelat “Menangkan sekian Unit Mobil, Motor dan Laptop.”. Beralih lagi ke Mie Instan “Menangkan bla,,, blaaa….. bla”. Hah semuanya bulsit. Itu cuma akal akalan produsen saja biar produknya laku. Bisa saja produsen melepaskan hadiah utama satu hari sebelum tanggal undian habis. Yah elah itu sih barangnya juga masih dalam perjalanan, trus waktu undiannya sudah habis.
Menikah dengan Pasangan Kaya. Sebetulnya ada perasaan gimana gitu kalau menikah dengan pasangan kaya. Kalo aku cewek si gak ada masalah. Tapi aku kan cowok, sebagai cowok gimana perasaannya kalau pasangannya lebih kaya. Emmhhh sebenernya si ga ada apa masalah apa-apa kalau kita saling cinta. Tapi beban pasti ada donk. So, aku cari yang sederhana aja dari segi materi, yang penting dia punya pendidikan tinggi, punya rasa cinta yang besar, setia, dan bisa memberikan kepuasan kasih sayang serta motivasi hidup dunia dan akhirat.
Menjadi Pangusaha. Memang tidak semudah apa yang diomongkan diradio Bisnis FM atau beberapa bukunya Robert T. kyosaki ataupun Safir Senduk. Tapi mereka sungguh menginspirasi banyak orang untuk berbuat dan bertindak menjadi pengusaha. Aku sendiri adalah campuran dari darah Pengusaha sukses dan Pekerja Keras. Dan dari sisi Feng sui, dikatakan bahwa aku dapat hidup di kuadran manapun, yang pasti bukan di kran air karena aku bukan tikus. Pengusaha yang cerdas dan mau belajar serta inovatif akan membuka jalan menuju kaya. Nah setelah kaya otomatis uang akan terkumpul dan aku dapat melanjutkan listdown diatas lebih banyak lagi seperti:
Listdown tambahan :
= Naik haji tiap tahun bersama keluarga dan orang tua.
= Jalan-jalan ke Luar Negri kapanpun.
= Kurban Tiap Tahun.
= Naik mobil lebih bagus.
= Menyantuni fakir-miskin dan panti jompo rutin setiap akhir ramadhan.
= Mimum kopi tiam, sambil makan Tom Yam di Sungei Wang.
= Mancing di laut ama CINTAKU pake boat pribadi.
= Sewa resort di kepulauan dengan kamar khusus kelas VVIP untuk aku dan CINTAKU.
= dst..,,,


Tidak ada komentar:

Print this page